Kamis, 23 April 2009

Ibu yang Siap Siaga


Aku sering sekali sakit-sakitan, berkali-kali aku harus cek-up ke dokter, ibu, bapak dan keluargaku bingung harus melakukan apalagi?. Pada suatu hari aku sakit, dan kebetulan ibu sedang tidak ada dirumah, aku menggigil, seluruh tubuhku panas, kepalaku sakit, aku tidak bisa berbuat apapun, namun tidak lama kemudian ibu pun tiba dirumah, ibu terkejut ketika melihat aku terbaring lemah dengan tubuh yang menggigil, ibu langsung memeluk aku, dan membawa aku ke puskesmas terdekat. Sesampainya aku di puskesmas, aku langsung dibawa keruangan periksa, aku disana diperiksa dan setelah itu, aku diberi resep obat untuk ditebus di apotek, ibu langsung kebingnungan, karena ketika itu ibu sedang tidak mempunyai cukup uang untuk menebus obat itu, lalu aku dan ibu langsung pulang kerumah, aku langsung disuapi bubur, awalnya aku tidak mau makan, tapi ibu terus membujuk aku agar mau makan, dan aku pun makan, setelah selesai makan aku disuruh istirahat, lalu ibu langsung kepasar untuk meminta uang ke bapak yang sedang berjualan, tapi satu pun dagangan bapak belum ada yang terjual, jadi bapak tidak mempunyai uang untuk menebus obatku, lalu ayah meminjam uang keteman-temannya tapi tidak ada satu pun temannya yang member pinjaman. Dan ibuku langsung kerumah tetangga untuk meminjam uang, satu persatu rumah tetangga ibu tanyakan, untungnya ada juga yang mau meminjamkannya, dengan cepat ibu langsung pergi ke apotik, dan akhirnya obat ku tertebus, setelah itu, ibu langsung bergegas pulang kerumah. Sesampainya dirumah, aku langsung minum obat itu, setelah itu aku mendapat pelukan hangat dari seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar